Tidak Sarapan Sebelum Latihan Dapat Membantu Membakar Lemak

Tidak Sarapan Sebelum Latihan Dapat Membantu Membakar Lemak

Berolahraga sebelum sarapan dapat meningkatkan manfaat kesehatan bagi orang-orang, termasuk membakar lebih banyak lemak secara signifikan dan membantu mereka mengendalikan gula darah mereka dengan lebih baik, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan bulan ini di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism oleh para ilmuwan kesehatan di dua universitas di Inggris.


Dalam studi 6 minggu itu, para peneliti dari universitas Bath dan Birmingham mempelajari lusinan pria dengan kelebihan berat badan atau obesitas yang menetap dari wilayah Bath di Inggris.

Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga sebelum sarapan membakar dua kali lipat jumlah lemak daripada mereka yang berolahraga setelah makan pagi.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang berolahraga setelah puasa semalaman memiliki kadar insulin yang lebih rendah selama berolahraga.

Todd Astorino, PhD, seorang profesor kinesiologi di California State University San Marcos, mengatakan para ilmuwan kesehatan telah mengetahui setidaknya selama 40 tahun bahwa berpantang makanan sebelum berolahraga meningkatkan ketergantungan pada lemak sebagai bahan bakar.

“Jadi hasil mereka menunjukkan ini bukan novel,” katanya melalui email. Tetapi dia mengatakan apa yang baru adalah bahwa kadar insulin tinggi dikurangi dengan latihan olahraga sebelum, tetapi tidak setelah, konsumsi karbohidrat.

“Ini menunjukkan bahwa jika Anda memiliki orang yang berolahraga yang berisiko diabetes atau memiliki diabetes dan memiliki gula darah tinggi, olahraga harus dilakukan dalam keadaan berpuasa untuk mendorong pengurangan respon insulin terhadap makanan, yang terkait dengan keseluruhan status kesehatan metabolisme, ‚ÄĚjelas Astorino.